Back to Kompasiana

Jumat, 31 Oktober 2014

Buku
BUKU

Tiga Hati, Dua Janji, Satu Takdir

7 jam lalu

Novel ‘Merajut Rahmat Cinta’ berkisah tentang perjuangan pemuda bernama Fatih dalam menggapai tangga kesuksesan yang sarat dengan sederet ujian penuh liku. Sembari kuliah, ia juga menimba ilmu aga...

Sam Edy Yuswanto
Dibaca : 14

Kotak Kenangan

9 jam lalu

Judul               : Serangkai Pembawa Cahaya Penulis : Niam At-Majha dkk Penerbit : Diandra creative Jogjakarta Cetakan : 2012 ISBN : 978-602-95265-4-7 Sebuah penuturan dari seoran...

Khoirun Niam
Dibaca : 5

Berguru pada Najwa Shihab

18 jam lalu

Bukan perkara mudah meminta waktu berbicara dengan Najwa Shihab. Betapa tidak, di tengah kesibukannya sebagai host acara Mata Najwa, perempuan cantik ini juga harus menjalankan segubrak tugasnya seb...

Ombrill
Dibaca : 36

Prinsip Penyusunan Kalimat Jurnalistik

21 jam lalu

Ada sedikitnya 10 prinsip dasar bagi para jurnalis dan bagi para jurnalis untuk menyusun kalimat-kalimat jurnalistik dalam setiap tulisannya, Yaitu : 1. Berciri padat, singkat, tajam, dan lugas 2. Be...

Rahman Hakim
Dibaca : 6

World Writers #562 : Karl Gjellerup

30 October 2014 13:46

Karl Gjellerup (1857-1919) Penyair dan novelis Denmark yang menerima hadiah Nobel Sastra bersama Henrik Pontopiddan pada 1917. Tetapi di Denmark kemenangan Gjellerup disambut dingin karena dia diangga...

Tri Wibowo Bs
Dibaca : 9

Resensi Buku Al-Hikam Kitab Tasawuf …

30 October 2014 11:50

Mutiara Kearifan Sang Begawan Sufi ~ Resensi Buku Al-Hikam Ibn Atha’illah (Turos Pustaka) Sebelum menorehkan jauh lebih banyak kata dalam resensi ini, perlu rasanya penulis sampaikan bahwa penul...

Muhammad Abrar
Dibaca : 13

The Life Energi

30 October 2014 05:47

Judul : The Power Of Aura Penulis : Master Rudi Penerbit : Wahyu Qolbu Cetakan : Pertama, 2014 Tebal : 214 Halaman ISBN : 979-975-810-8 Pada dasarnya setiap orang mempunyai energi, potensi diri (...

Khoirun Niam
Dibaca : 4

Menyibak Makna di Balik Kisah

29 October 2014 21:12

Judul               : Kick Andy: Kumpulan Kisah Inspiratif 2 Penulis             : Tim Penulis Kick Andy Penerbit           : Bentang Pustaka, Yogyakarta Cetakan  ...

Untung Wahyudi
Dibaca : 20

Air Sebagai Perekam Kehidupan

29 October 2014 17:07

Gimana caranya air bisa merekam suara, gambar, atau sebagainya? Awalnya saya juga ngga percaya, tapi setelah membaca buku dari Masaru Emoto yang berjudul “The Hidden Messages in Water”, pikiran ...

Nyayu Fatimah Zahroh
Dibaca : 23

Kesadaran Manusia

29 October 2014 16:27

Kesadaran Manusia Kesadaran adalah kesiagaan seseorang terhadap peristiwa-peristiwa di lingkuangannya seperti pemandangan, suara-suara dari lingkuan sekitarnya serta peristiwa-peristiwa koqnitif yang...

Dzurrotun Nafisah
Dibaca : 3

Jalan Terjal untuk Jadi Penulis

29 October 2014 15:29

Ketika saya baru saja menginjak dunia tulis menulis serasa  dunia ini  penuh dengan pertanyaan. Dari mana dan bagaimana caranya menjadi penulis yang berkualitas?   Tidak ada panduan atau pedoman...

Ina Tanaya
Dibaca : 22

Kisah Inspiratif Orang-orang Sukses

29 October 2014 13:36

Judul               : Top Words 2 Penulis             : Billy Boen Penerbit           : B-first, Yogyakarta Cetakan           : Pertama, 2013 Tebal    ...

Untung Wahyudi
Dibaca : 43

Saat Kekurangan menjadi Kekuatan (Bahagia …

29 October 2014 09:35

Postingan saya ini sekalian promo buku sih… hehe, dan sebagai penjual buku yang baik, harus cerita dong, kira-kira apa sih yang bisa diambil manfaatnya dari buku saya ini. Diantara sekian ban...

Rena Puspa
Dibaca : 17

Filosofi Kopi

28 October 2014 21:16

Buku berjudul Fisosofi Kopi ini berisi kumpulan cerita pendek (cerpen) dan prosa, buah karya Dewi Lestari (Dee) selama satu dekade. Buku ini sempat mendapat anugerah sebagai ‘karya sastra terbaik ta...

Sam Edy Yuswanto
Dibaca : 9

Kalau Dia Bisa Jadi Penulis, Kenapa Aku …

28 October 2014 19:49

Momwriter’s Diary Penulis : Dian Kristiani Editor : Marina Ariyani | Ilustrasi : Indra Bayu Penerbit : PT.Bhuana Ilmu Populer | Terbit tahun 2013 | 139 halaman ISBN : 978-602-249-618-2 Ha...

Tanti Amelia
Dibaca : 10

Peranan Mahasiswa dalam Mewujudkan …

28 October 2014 18:25

Bersatu Untuk Menuju Perdamaian Secara etimologi kata agama berasal dari bahasa sansekerta yang terdiri dari dua kata yaitu a dan gama. “a” berarti tidak dan ”gama” berarti kacau. Jadi agama ...

Natalina Ginting
Dibaca : 23

Salah Masuk Kotak Politik

28 October 2014 15:36

Saya memang selalu gagal paham politik. Nggak ngerti ah. Saya lebih menyukai isu sosial, budaya, pendidikan, anak atau wisata. Asyik tuh. Tapi setiap orang berhak menentukan mana ketertarikan yang dia...

Gaganawati
Dibaca : 38

Menertawakan Komunisme dengan Elegan

28 October 2014 12:15

Menertawakan Komunisme dengan Elegan Judul Buku : The 100-Year-Old Man Who Climbed Out of The Window and Dissappeared Penulis : Jonas Jonasson Penerjemah : Marcalais Fransisca Penerbit : Penerbit B...

Nur Hadi
Dibaca : 65

Teror Rumah Hantu

28 October 2014 11:46

Teror Rumah Hantu Judul Buku : Immortality of Shadow Penulis : E. Rows Penerbit : Penerbit DIVA Press Cetakan : Cetakan Pertama, September 2014 Tebal : 264 halaman ISBN : 978-602-255-683-1 Dimul...

Nur Hadi
Dibaca : 10

Seni Berkisah Memandu Anak Memahami Al …

28 October 2014 10:28

“…kisah lebih mudah dicerna dalam wujud dan mediumnya sebagai karya yang bersifat naratif (penceritaan).” - Nunu Achdiat Buku bersampul hijau ini pertama kali saya temukan saat me...

Dyah
Dibaca : 59

HEADLINE ARTICLES

Transjakarta vs Kopaja AC, Pengguna Jasa …

Firda Puri Agustine | | 31 October 2014 | 12:36

Kenapa Orang Jepang Tak Sadar Akan Kehebatan …

Weedy Koshino | | 30 October 2014 | 22:57

Juru Masak Rimba Papua Ini Pernah Melayani …

Eko Sulistyanto | | 31 October 2014 | 11:39

Green Bay dan Red Island Beach, Dua Pesona …

Endah Lestariati | | 31 October 2014 | 11:47

Ayo Wujudkan Rencana Kegiatan Sosialmu …

Kompasiana | | 31 October 2014 | 10:19


TRENDING ARTICLES

Inikah Sinyal PKS Bakal Cabut UU Pornografi? …

Gatot Swandito | 2 jam lalu

Hasil Evaluasi Timnas U-19: Skill, Salah …

Achmad Suwefi | 6 jam lalu

Kabinet Jokowi Tak Disukai Australia, Bagus! …

Aqila Muhammad | 6 jam lalu

Menjawab Keheranan Jokowi …

Raden Suparman | 7 jam lalu

Pencitraan Teruus??? …

Boyke Pribadi | 8 jam lalu

Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

HIGHLIGHT

Subscribe and Follow Kompasiana: