Back to Kompasiana
Artikel

Buku

Neny Silvana

Unik, ekspresif, menarik.

Jejak Penaku, Bilakah Tuhan Jatuh Cinta

REP | 08 August 2011 | 18:02 Dibaca: 407   Komentar: 59   2

13126222871325935126

BILAKAH TUHAN JATUH CINTA

Alhamdullilah, terbit buku ke duaku. Sebuah buku flash true story tentang kekuatan cinta dan keajaiban doa yang terkabul. Buku terbitan Hasfa Publishing ini, dijual secara komersil pada pertengahan Agustus 2011.

Buku yang diberi judul Bilakah Tuhan Jatuh Cinta ini adalah kumpulan kisah nyata dari 68 penulis berbakat yang memenangkan perlombaan pada sebuah evet Antologi Nasional di sebuah Facebook. Bagiku ini buku istimewa. Karena pada buku ini, tulisanku mendapatkan juara 1. Selain mendapatkan royalty atau potongan harga dalam penjualan buku, aku juga mendapatkan puluhan buku novel dan puisi dari terbitan Hasfa Publisher. Tentunya aku senang sekali menerimanya.

Sebentuk hati adalah ruang cinta yang tak bisa dimengerti selain dilakoni saja. Maka harus bersinergi dengan akal dan nafsu, sebagai unity triads of life. Ketika itu tercapai, saat itulah cinta bersemi. Jika sesaat saja begitu dahsyat. Apalagi setiap saat. Pikirkan saja sendiri, kalau kau mampu (merasakannya, menjadi lebih bijak)

Cinta adalah ungkapan, maka bahasa menjadi keterbatasan untuk melintas hingga menerabas batas. Sesaat iklas sudahlah mengungkap dan menangkap cinta untuk dilepasbebaskan lagi. Karena cinta itu dibebaskan, membebaskan.

Dalam dan dengan cinta, manusia jatuh cinta, mempertemukan. Maka simpul pertemuan itu harus dilepas agar cinta itu menjadi : menjadi adanya cinta, cinta se-ada-nya. Mungkin keberhasilan sinergi hati, akal, dan nafsu menjadi energi cinta, dan ketika bereaksi dalam interaksi waktu akan berubah menjadi cahaya dalam proses hidup, yang dibahasakan (dalam keterbatasannya) sebagai “cinta”.
Cinta itu bisa menjadi begitu pelik. Maka lihatlah dengan sederhana, karena Tuhan pun sangat sedehana. Apalagi cinta-Nya.

Ya, dalam buku ini kita akan menemukan cinta. Tapi cinta dalam bahasa yang universal. Tidak hanya cinta antara pria dan wanita, juga cinta antara keluarga, sahabat, tempat dan yang lebih utama kebutuhan kita akan cintaNya. Semua cinta ditata dalam koridor aturanNya. Bagaimana cinta bisa hidup dan menghidupkan bahkan menjadi semacam keajaiban lewat doa dan usaha.

Cerita yang disuguhkan terasa hidup dan menyentuh. Mungkin karena berangkat dari kisah nyata. Juga ditulis dengan bahasa kalbu sehingga bisa menyentuh hati.

Dibagi dalam tiga tema bahasan, yaitu kekuatan cinta, kekuatan doa dan kekuatan cinta dan doa. Simak tulisan Ana Monica dalam kekuatan cinta. Bagaimana ia mempunyai pola pikir positif untuk menyembuhkan diri sendiri dari luka yang dialami. Dia tidak bermimpi. Dia melihat realita yang ada. Kata-katanya penuh permenungan. Dan kita akan siap mengiyakan. Saya yakin semua setuju akan apa yang ia ungkapkan. Salah satunya bahwa jika kita terluka, maka hanya kita saja yang bisa mengobatinya, bukan orang lain.

Dalam bahasan kekuatan doa, Sri Mulyaningsih bercerita tentang Keajaiban Itu di Tangan-Nya. Kemustahilan bagi manusia bukanlah juga kemustahilan bagi Tuhan. Ia divonis mengidap penyakit hipertiroid. Bila hamil resikonya sangat tinggi. Anak yang lahir kelak akan mempunyai keterbelakangan mental, idiot, cebol atau cacat fisik. Tetapi dia punya senjata, yaitu doa. Doa itu dilantumkan siang dan malam tanpa putusnya. Pada akhirnya keajaiban datang. Ia mampu melahirkan anak yang normal.

Masih banyak cerita-cerita inspiratif yang mengharukan. Dalam beberapa cerita kadang membuat menitikkan air mata. Ada perasaan senasib saat para penulis berkisah tentang kehidupan yang sama. Ada juga perasaan lega, karena ternyata yang diberi cobaan bukan kita saja. Bahkan ada yang jauh lebih berat dari kita. Kadang semangat mereka tanpa terasa mempengaruhi kita. Semangat untuk berusaha dan berdoa. Manusiawinya manusia terungkap lewat cinta dan juga doa.

Secara keseluruhan buku ini cukup sempurna. Sangat mengispirasi. Penasaran dengan cerita kisah nyataku yang mendapat juara 1 pada buku ini. Ketika Tuhan benar-benar jatuh cinta padaku, dan apa yang diberikannya sebagai hadiah..cepat beli bukunya ya, jangan sampai kehabisan.

BILAKAH TUHAN JATUH CINTA

Penulis: Neny Silvana dkk

Penerbit: Hasfa Publishing

ISBN 978-602-9160-17-8

150 hlm

Rp 38.000

Cara Pembelian online:

Pesan via sms 081914032201, atau email ke: hasfapublishing@yahoo.com.​ Atau inbox fb hasfa publisher. Sertakan nama, alamat lengkap , kode pos, no telpon & nama buku.  Atau dapat dipesan melalui Neny Silvana. Kirim message ke Kompasiana ku.

=======================================

( foto : koleksi pribadi)

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Kampanye Wisata Thailand’s Best …

Olive Bendon | | 28 July 2014 | 16:49

Lebaran di Jerman dengan Salad …

Gitanyali Ratitia | | 29 July 2014 | 16:53

Membuat Hidangan Lebaran di Moskow (Jika …

Lidia Putri | | 28 July 2014 | 17:08

Visa on Arrival Turki Dihapus? …

Sifa Sanjurio | | 29 July 2014 | 06:03

Memilih Tempat yang Patut di Kunjungi, Serta …

Tjiptadinata Effend... | | 29 July 2014 | 19:46


Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: